Tidak Melakukan Pembakaran Kepada Warga Koramil01/Rengat Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Suaralira.com,Rengat - Koramil01/Rengat lakukan Pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting dengan upaya-upaya pencegahan karhutla ini secara kontinu melalui sosialisasi, himbauan dan patroli bersama.
 
Untuk itu, Seperti yang dilakukan Babinsa  Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu. Rabu (03/07/2024).
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu Membenarkan Bahwa Babinsa ini secara rutin melaksanakan patroli menyusuri lahan kosong dan perkebunan masyarakat. 
 
Juga sosialisasi(untuk tidak membakar dalam membuka lahan baru)untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.
 
"Disamping itu(Patroli dan Sosialisasi) mengedukasi warga tentang bahaya asap yang ditimbulkan apabila kebakaran lahan dan hutan terjadi.
 
Selanjutnya para Babinsa Koramil 01/Rengat di masing-masing wilayah binaan juga selalu aktif mensosialisasikan himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar”,ungkap Danramil.(Pr4as sk)