Babinsa Turut Ambil Bagian Dalam Pemantauan PMK Pada Ternak Sap

Suaralira.com,Rengat - Upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/inhu Pratu Darusman Said melaksanakan pemantauan kesehatan ternak sapi di Desa Suka Jadi Kecamatan.Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu
Jum'at (05/07/2024).
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat Pratu Darusman Said melakukan monitoring perkembangan situasi terkait Mewaspadai terjadinya PMK pada hewan ternak sapi dengan menyambangi langsung pemilik ternak sapi bapak Rahmat Di Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku” ujarnya.
 
Kepada suaralira.com Pratu Darusman Said mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya PMK pada Ternak wilayah binaannya masing-masing.
 
Dengan harapan, setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.
 
“Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” pesanya(Pr4as.sl)