Cegah PMK Babinsa Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Desa Binaan.

Suaralira.com,Rengat - Dalam  upaya pencegahan ancaman wabah penyakit PMK yang menyerang sapi ternak, Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Edi putra melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan mengunjungi kandang peternakan sapi milik Pak faren yang berada di Dusun Tua, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indra giri Hulu. Rabu (24/07/2024).
 
Sebelumnya memang akibat dari sapi ternak yang terkena dampak penyakit PMK maka Babinsa Serda Edi putra menyampaikan diminta kepada Pak Faren supaya diperhatikan kebersihan,  dan pemberian vaksin. 
 
Agar sapi ternak terhindar dari bahaya penyakit PMK yang secara tiba-tiba bisa mengancam dan menyebabkan kematian tentunya berbagai  pencegahan telah dilakukan,” ucap Babinsa Serda Edi putra. 
 
Selanjutnya Sosialisasi tersebut dirinya  juga menuturkan bahwa diharapkan  para peternak sap agar selalu waspada dan melakukan pengawasan secara intensif terhadap Hewan ternak sapi tersebut karena  begitu cepatnya penyebaran penyakit PMK ini yang mampu menjangkau radius beberapa kilometer dari area terdampak wabah.
 
"Selain itu juga diharapkan adanya juga dalam pembatasan pergerakan sapi ternak baik masuk maupun keluar wilayah.  masuknya sapi ternak dari daerah tertular, dirasa cukup efektif,” tegasnya
 
Dengan adanya kunjungan Babinsa yang selalu aktif memberikan wawasan, saran dan himbauan dalam upaya pencegahan wabah penyakit PMK ini, maka para warga peternak sapi seperti Pak Faren sangat senang.
 
Dengan harapannya dengan upaya pencegahan tersebut dapat memproteksi kesehatan sapi ternak secara optimal.ungkap Faren. (Pr4as.sl)