Berjimbaku Padamkan Api,Danramil 01/Rgt Kapten Inf HB.Sitepu Pimpin langsung Pemadaman Karhutla

Suaralira.com,Rengat - Setelah lakukan pemadaman yang langsung dipimpin oleh Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu tanpak langsung lakukan pendinginan di lahan yang terbakar, di Desa Sungai Guntung Tengah Kecamatan Rengat Kab. Indragiri Hulu pada hari Jumat 26 Juli 2024.
 
Cepatnya merambat kebakaran terjadi pada tanah jenis gambut dengan vegetasi semak belukar dan tanaman sawit yang terbakar akibatkan puluhan hektar terbakar ludes yang diakibatkan xuaca panas sekali. 
 
Kebakarannya mengakibatkan dua permukaan dan bawah.
Untuk mengatasi kebakaran tersebut, tim pemadam kebakaran yang terdiri dari TNI, Manggala Agni, BPBD Kab. Inhu
 
Tampak dilapangam Anggota saling bahu membahu untuk memadamkan api. Meskipun pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan, saat ini masih terdapat asap tipis-tipis yang terlihat pada tunggul kayu di tengah-tengah lahan yang sudah terbakan untungnya  wilayah sumber air di lokasi cukup Jarak tidak begitu jauh 
 
Disela sela pemadaman tersebut Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu kepada suaralira.com menyampaikan dengan akibat kebakaran yang merugikan kepada masyarakat. 
 
Supaya tetap waspada saat akan membuka lahan tidak dibenarkan dengan cara di bakar karena  bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat menimbulkan kerugian bersama.
 
"Selain itu juga Danramil 01/Rengat juga menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk terus memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap ada kejadian kebakaran di wilayahnya secepat mungkin guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.ungkapnya.
 
“Sekali lagi dihimbau kepada masyarakat di wilayah binaan dilarang keras untuk membakar lahan perkebunan di musim kemarau ini karena sangat mudah menimbulkan kebakaran dan bisa merugikan bagi banyak masyarakat. 
 
Diharapkan kepada warga mayarakat apabila menemukan titip api segera melaporkan kepada petugas untuk di adakan pemadaman secara bersama-sama.”, tutup Danramil.(Pr4as.sl)