Kapten Inf HB.Sitepu Danramil 01/Rgt Masih Pimpin Anggotanya Lakukan Pendinginan Akibat Karlahut.

Suaralira.com,Rengat - Masih adanya kepulan asab tebal melambung terus karena terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Sei Guntung Hilir yang berbatasan dengan Sei Guntung Tengah, Kuantan Babu, Kampung pulau. 
 
Komandan Koramil 01/Rgt Kembali turun kelapangan memimpin langsung Anggota melaksanakan Pendinginan diarea lokasi tersebut ( Rabu 31/7/24 )
 
Sudah memasuki hari ke 12, namun kondisi dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan masih banyak titik titik yang menimbulkan  asap, hari ini 
Komandan Koramil 01/Rgt Kapten Inf HB.Sitepu saat Apel Pagi. 
 
Saat itu dirinya menyampaikan kepada seluruh tim yang terdiri dari TNI, Polri, KPBD, Manggala Agni, Satpol PP agar tetap semangat" Katanya. 
 
Pekerjaan yang kita lakukan saat  ini sebagai amal ibadah, kita berjuang bersama sama agar Kebakaran yang menimbulkan asap bisa cepat selesai.
Manfaat yang dirasakan masyarakat atau keluarga kita sangat besar"ucapnya.
 
"Bisa dibayangkan bila setiap harinya udara yg kita hirup bercampur dengan asap, itu akan menimbulkan penyakit Ispa, dengan perjuangan kita yang tak kenal lelah dan tetap ikhlas menyelesaikan akibat kebakaran ini. 
 
Dan akan menjadikan udara yang kita hirup menjadi segar dan sehat, saya yakin dimata Allah Yang Maha Kuasa ini akan tercatat menjadi amal ibadah buat kita.
 
Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa berhati hati bila dilokasi lokasi yang rawan terbakar, diantaranya para pemancing dan pekerja dikebun, agar hati hati membuang puntung rokok, dan yang paling utama Jangan Membakar pada saat membuka Lahan," ungkapnya.(Pr4as.sl)