Cegah PMK Babinsa Sambangi Kandang Ternak Milik Pak Sunar

Suaralira.com, Rengat - Hindari ancamana PMK pada ternak Babinsa Koramil 01/Rengat  Serda Edi Putra melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi kandang peternakan sapi milik Pak Sunar yang berada di Dusun tua, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Jum'at (02/08/2024).

Fakta yang ada yang terlihat bahwa sebelumnya sudah banyak sapi ternak yang terkena dampak penyakit PMK. Oleh sebab itu, Babinsa Serda Edi Putra menyampaikan ke Pak Sunar supaya diperhatikan kebersihan"ucapnya.

Dengan memberikan vitamin dan pemberian vaksin, agar sapi ternak terhindar dari bahaya penyakit PMK yang secara tiba-tiba dan menyebabkan kematian untuk itu perlu
paya pencegahan telah dilakukan,” ucap Babinsa Serda Edi Putra sembari mengambil Rumput.

Dirinya menyampaikan juga pada momsos tersebut diharapkan pada Pak Sunar agar selalu waspada dan melakukan pengawasan secara intensif terhadap lalu lintas sapi ternak.

"Mengingat begitu cepatnya penyebaran penyakit PMK ini yang mampu menjangkau radius beberapa kilometer dari area terdampak wabah.

Diharapkan agar diperhatikan pembatasan pergerakan sapi ternak baik masuk maupun keluar wilayah. Pelarangan masuknya sapi ternak dari daerah tertular, dirasa cukup efektif,”pesanya.

Kunjungan Babinsa yang selalu aktif memberikan wawasan, saran dan himbauan dalam upaya pencegahan wabah penyakit PMK ini, maka para warga peternak sapi seperti Pak Sunar sangat senang karena pencegahan tersebut dapat memproteksi kesehatan sapi ternak secara optimal(Pr4as.sl)