Didampinngi Buk Kadus Babinsa Datangi Masyarakat Lakukan Komsos Di Desa Binaanya.

Suaralira.com, Rengat - Untuk menunjang tugas kami  sebagai Babinsa ke desa binaan kali ini saya menyambangi ke rumah warga sekaligus menjalin Silaturahim di Desa binaan yang berada di Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu tepat nya adalah di Desa binaan.

Dirinya selaku Babinsa Pembina Desa di desa Sungai Baung Kopda SY.E Hasibuan Babinsa Koramil 01/ Rengat Kodim 0302/Inhu untuk melakukan komsos dan menyinggahi untuk mempererat tali silaturahmi pada warga Desa di Desa binaan kami .

Mengungungi dirumah Warga di desa untuk menjalin hubungan baik serta membangun kedekatan dengan masyarakat dengan mengajak Bu Kadus untuk penyambung silaturahmi pada warga di Desa binaan.

Sebagai aparatur Desa untuk mempererat hubungan baik supaya menjadi lebih dekat sehingga antara Babinsa dan Warga dan pengurus Desa yang bertugas di kantor Desa yang berada di Desa Sungai Baung Kec.Rengat Barat.

Nantinya agar setiap kegiatan2 yang ada di desa bisa menjadi penyambung  kegiatan Teritorial pada warga di desa binaan kami selaku Babinsa di Desa itu .Kegiatan tersebut terlaksana pada (18/08/2024).

Babinsa Koramil 01 /Rengat Kodim 0302/Inhu.Kopda SY.E Hasibuan menjelaskan jika hal ini dilakukan dengan maksud dan tujuan agar terciptanya keakraban antara kami Babinsa dengan warga dan pengurus2 Desa lainnya.

Untuk saling mendukung kepada warga demi kelancaran tugas di Desa binaan sehingga pada saat kunjungan tidak ada rasa keraguan dan kecanggungan setiap berkunjung ke rumah warga dan jika masalah.

Untuk memberitahu kepada Babinsa yang menjadi tanggung jawab di wilayah Desa binaan kami.

“Sebagai Komando satuan Teritorial bersilahturahmi dengan ke rumah warga di Desa merupakan suatu upaya dalam membangun kedekatan yang baik, baik itu instansi lain yang ada di wilayah desa binaan,” ungkapnya.

"Danramil 01/Rengat Kaften Inf HB.Sitepu sering mengungkapkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial yang di tugas kan di Desa sebagai aparatur pembina Desa atau Babinsa .

Jadi Babinsa itu harus bisa menjalin hubungan baik dengan warga nya baik itu dengan perangkat Desa binaannya dan aparatur sipil yang tinggal di Desa binaannya supaya apa tugas yang diberikan dapat terwujud sesuai dengan fungsinya sebagai Babinsa.

Agar dimata masyarakat Babinsa sudah menjadi bagian dari keluarga yang selalu hadir berperan aktif membantu setiap ada aktivitas warga baik itu pada acara keramaian
Atau anjangsana,kemalangan ataupun kemalangan.Ungkap Danramil.

Beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa,seperti halnya dalam pada saat berkomsos di masyarkat harus mampu menjalin silaturahmi yang baik agar dapat memudahkan tugas Babinsa  agar terwujudnya suasana yang damai,aman dan tentram di masyarakat.

Selalu saling koordinasi dengan mitra karib yang berada di wilayah dan selalu cepat tanggap dalam menerima sesuatunya yang berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah binaan Babinsa.

“Setiap Babinsa di Desa binaan kita selalu harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama, agar di setiap kejadian masalah-masalah di wilayah dapat ditangani secara bersama-sama".tutup Babinsa.(Pr4as.sl)