Pemberian Penghormatan Kepada Para pahlawan,Bupati Suhardiman Amby Laksanakan Renungan Suci

Kuansing,Suaralira.com- Bupati Suhardiman Amby Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan KH Oemar Oesman,Jumat(16/08/24) Pukul 23.45 wib.

Turut Hadir  Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby,
Pj Sekretaris Daerah (Sekda), dr H Fahdiansyah SpOG, serta para Kepala OPD, dan undangan lainnya, termasuk Forkopimda se-Kuansing.

Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), dr H Fahdiansyah SpOG, serta para Kepala OPD, dan undangan lainnya, termasuk Forkopimda se-Kuansing.

Renungan suci sendiri merupakan rangkaian dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang di selenggarakan setiap tanggal 17 Agustus dini hari.
Ritual Renungan Suci dilakukan untuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjasa merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Pada Apel kehormatan ini semua lampu yang berada di sekitar Makan Pahlawan KH Oemar Oesman di matikan untuk menghormati leluhur dan pahlawan.
Jangka mati lampu hanya sekitar 10 menit hingga lagu mengheningkan cipta selesai di nyanyikan bersama.

Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), dr H Fahdiansyah SpOG, serta para Kepala OPD, dan undangan lainnya, termasuk Forkopimda se-Kuansing.*

Pada kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, jelang pelaksanaan Upacara Bendera yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Disisi lain Bupati Suhardiman Amby, sebagai generasi penerus kita patut memberikan rasa hormat yang begitu besar atas keikhlasan perjuangan yang telah dipersembahkan oleh para pahlawan kemerdekaan RI, termasuk (Alm) KH Oemar Oesman yang dimiliki Kabupaten Kuansing.

Saat di temui salah satu warga yang biasa di panggil Radi mengatakan bahwa renungan suci ini merupakan hal yang sakral dilakukan. dengan giat ini dapat mengingatkan kita bahwa banyak pahlawan yang harus kita kenang keberanian nya dan berani bersumpah darah untuk melindungi masyarakatnya.

(IN/sl)