Mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Sai Guntung –Babinsa Koramil 01/RGT Koptu Chandra  Sinaga Babinsa desa Sai Guntung ,lakukan monitoring perkembangan wilayah binaanya di Desa sungai guntung jum'at 02-06-2023.
 
Menyadari betul akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa dalam meningkatkan kinerja sebagai seorang Babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan nya .
 
Dengan melaksanakan komsos dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat.
 
Tidak hanya itu dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis terciptalah keakraban antara Babinsa dan warga nya.
 
Sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa " dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya" dan untuk membangun dengan bersama  sama desa binaanya."ungkapnya.
 
Masih katanya Chandra dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
 
Dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. 
 
Beliau juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, yg tujuan nya agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif.
 
Danramil 01/RGT kapten inf. Hamdeni Boy Sitepu juga menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim.(Pr4as/sl)