Babinsa Kunjungi Peternak Sapi, Guna Waspadai Kembali Timbulnya PMK

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Togu JN melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta pantau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik bapak Suparman
 
Seorang warga Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau. Jumat (23/08/2024).
 
Agar terhindar serta dapat mencegah terjadinya Virus PMK pada hewan ternak sapi, salah satunya adalah dengan cara memperhatikan kebersihan baik kandang maupun pakan sapi itu sendiri.
 
Inilah bentuk upaya yang dilakukan Babinsa Sertu Togu JN agar dapat melihat langsung ke kandang sapi milik bapak Suparman yang mana bertujuan mengingatkan dan mewaspadai kembali timbulnya wabah Virus PMK.
 
Pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk mengingatkan kepada peternak sekaligus mengetahui kesehatan hewan ternak itu sendiri, ini merupakan bentuk upaya pengawasan terhadap hewan. 
 
"Khususnya sapi dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sewaktu-waktu bisa  muncul kembali". Ujarnya
 
"Diharapkan jangan ambil resiko apabila terjadi perubahan pada ternak (sapi) seperti tidak nafsu makan atau menunjukan gejala yang mengarah pada ciri-ciri PMK. 
 
" Dan diharapkan agar segera laporkan pada dinas kesehatan hewan supaya mendapat penanganan yang tepat". tutup Sertu Togu JN.(Pr4as.sl)