1.Penyampaian Modul Implementasi Kurikulum Merdeka ,Zuraida, M Pd 2.Guru guru SMPN 36 3.Foto bersama

PENINGKATAN KOMPETENSI GURU UNTUK PEMAHAMAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN KREATIFITAS

Suaralira.com, Pekanbaru — Kepala SMP Negeri 36 Dra.HJ.Hanniyah dalam kegiatan ini menyampaikan kepada suaralira.com sabtu,24/08/2024 di Ruang Kelas sekolah dimana tempat pertemuan penyampaian modul "Peningkatan Kompetensi Guru untuk Pemahaman Profil Pelajar Pancasila dan Kreatifitas".

Pesertanya 24 orang guru termasuk satu orang TU juga seorang guru kesemua peserta ini Guru SMPN 36 Pekanbaru dimana guna untuk menambah ilmu dan meningkatkan mutu cara Pembelajaran sesuai Modul ajar dengan media pembelajaran sesuai apa disampaikan oleh Narasumber.

Adapun Narasumber dari Fasda yakni Fasilitator daerah, Zuraida,M.Pd

Yang juga Kepala SMP Negeri 43 merupakan kumpulan guru terbaik yang telah direkrut dimana untuk disiapkan menjadi narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru.

Fasilitator daerah Riau Zuraida,M.Pd mewakili Fasda Bgp prov.riau, menyampaikan bahwa kegiatan Ini adalah implementasi kurikulum merdeka di SMPN 36 Pekanbaru.

Intinya guru guru dapat melaksanakan dan bisa mengimplementasikan kurikulum merdeka itu dengan ditetapkan oleh Kemendikbud. Dimana kedepannya juga berharap guru guru disini dapat melaksanakannya dengan baik kemudian bisa mensosialisasikannya yang pada intinya pembelajaran dilakukan itu berpihak pada murid.

Juga Kepala SMPN 36, menyampaikan bahwa "Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru untuk Pemahaman Profil Pelajar Pancasila dan Kreatifitas".

Dalam rangka meningkatkan kwalitas guru dalam meningkatkan kwalitas guru dalam kegiatan belajar mengajar guru berdasarkan rapor sekolah dimana kurangnya rapor peningkatan guru dalam mutu pembelajarannya.

Karena itulah berdasarkan observasi kepala sekolah di kelas kurangnya peningkatan mutu guru dan guru belum faham betul dalam hal ini makanya guru perlu diadakan kegiatan untuk diadakan program implementasi kurikulum merdeka sehingga guru guru dapat lebih memahaminya, "tutup Kepsek. (***)