Babinsa Komsos Dengan Aparat Pemdes Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat.

Suaralira.com,Rengat Barat - Babinsa Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan Staf aparat Desa Sungai Dawu ini merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan selalu melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan staf Desa Sungai Dawu.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan  staf pemerintahan Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat Kab. Inhu, Senin  26/08/2024.
 
Pada kegiatan Komsosnya ia mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada aparat Desa wilayah binaannya.
 
" Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan aparat Desa akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat"Kata Serka Surwaidi.
 
Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan mengetahui permasalahan di desanya sehingga jika ada permasalahan cepat dapat diatasi dan diselesaikan
 
Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.
 
Tidak hanya itu,Babinsa juga menyampaikan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial. 
 
Seperti tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat"paparnya.
 
Selanjutnya juga Babinsa juga menyampaikan wilayah yang aman diperlukan sinergi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. 
 
"Untuk itu sama-sama kita harus kompak antar aparat Desa dalam menjaga keamanan di desa" Tambahnya(Pr4as.sl)