Lakukan Pendampingan Kepada Petani Babinsa Wujudkan Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan

Suaralira.com, Rengat - Tetap selalu ada di tengah masyarakat, Serda Hasanudin Babinsa Koramil 01/rengat, kodim 0302/Inhu,melaksanakan kegiatan pendampingan saat penggemburan tanah untuk tanaman gambas bersama petani binaan l. 
 
Guna untuk terus galakan program ketahanan pangan, bertempat di Desa tambak kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri kamis (19/09/2024).
 
Dalam Pendampingan terus dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian sekaligus menjaga silaturahmi dan monitoring wilayah. 
 
Dengan Harapannya dengan adanya pendampingan terhadap petani,
Babinsa dapat membantu dan bisa mengatasi kesulitan yang dialami petani saat mengolah lahan pertaniannya
 
Kegiatan ini juga merupakan pembinaan kewilayahan di Desa binaan. Turun langsung ke lapangan manunggal dengan rakyat untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah" Ucap Babinsa Serda Hasanudin.
 
Pelaksanaannya, kegiatan pendampingan terhadap petani dimulai dari penyiapan lahan, penggemburan tanah,penyiapan pupuk organik kotoran sapi dan kambing, penyiapan bibit,penanaman serta perawatan sampai waktu panen kemudian masa tanam lagi.
 
Untuk saat ini kegiatannya saat melakukan penggemburan tanah dengan menggunakan cangkul dan pembersihan rumput liar.
 
Sebagai Babinsa akan selalu berusaha berada ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu mengatasi kesulitan dan memberikan motivasi yang berdampak positif bagi masyarakat. 
 
"Sehingga keberadaanya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat " Tambahnya. (pr4as.sl)