1.Kepsek SDN 41 memberikan arahan kepada siswa siswi 2.penceramah guru agama Islam 3.Guru dan Siswa Siswi SDN 41

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 41 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Rasulullah lahir di Makkah pada Senin, 12 Rabiul Awal pada Tahun Gajah (570 M). tahun kelahiran Rasulullah. Bertepatan 16 September 2024 M.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SD Negeri 41 Pekanbaru Jalan Durian Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru dengan Plt. Kepala Sekolah Hj.Erda Orionelis SPd. Jumat, (20/09) sewaktu Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Sekolah 

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Peringatan ini menjadi momen penting bagi umat Islam serta bagi siswa siswi guna untuk mengenang kelahiran dan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini seluruh Guru, Pegawai sekolah TU, OP dan saya selaku Kepala Sekolah serta Siswa siswi, ujar Kepsek kepada suaralira.com.

Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni 16 September Masehi atau Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah merupakan bulan kelahiran dari Nabi Muhammad SAW yang penuh berkah, dan sesuai dengan perintah Allah SWT yang telah mengutusnya sebagai rahmat untuk alam semesta.

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang teladan sehingga wajar banyak umat Islam yang ikut berbahagia ketika memperingati kelahirannya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Memperingati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus mengajak Anak anak untuk meniru atau mencontoh suri tauladannya. Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting yang dapat dijadikan sarana untuk meneladani kehidupan beliau. 

Dengan memperingati Maulid Nabi, umat Islam diingatkan kembali akan pentingnya menjalankan ajaran-ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari. 

Meski ada perbedaan pendapat, yang terpenting adalah niat yang tulus untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah SAW, "tutupnya.

(JR/sl)