Terkait PMK Pantau dan Cek Kesehatan Ternak Sapi Warga, Babinsa Turun Telusuri Ternak Warga

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/rengat Sertu Rahmansyah  Kodim 0302/Indragiri hulu  melaksanakan pemantauan  dan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi dan kambing milik warga desa binaannya. 
 
Dengan turun ke lokasi di desa barangan kecamatan  rengat barat kabupaten, Indragiri hulu Kamis 13 April 2023.
 
Saat berkunjung ke peternakan sapi dan kambing milik warga desa binaanya babinsa menyampaukan kegiatan ini di lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yg saat ini masih meresahkan masyarakat yang terutama memiliki hewan ternak.
 
Turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan peternakan yang di miliki oleh warga masyarakat Desa barangan  untuk memastikan kesehatan hewan ternak sapi dan kambing yang kemungkinan adanya ciri ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, Jelasnya.
 
Babinsa menghimbau kepada peternak hewan Sapi dan kambing untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta  bisa mengetahui gejala-gejala, "ujarnya.
 
Babinsa Desa barangan Sertu  Rahmansyah juga menghimbau supaya tdk perlu takut melaporkan ke petugas jika di dapati kesehatan hewan ternak sapi nya.
 
Jika dengan ciri-ciri keluar air liur nya berlebihan, lepuh, luka pada kuku kepada Dinas Peternakan agar segera dapat diatasinya”, Tegasnya. (Pr4as/sl)