Sambut HUT TNI Ke - 79 Dandim 0302/Inhu Pimpin Karya Bhakti Bersihkan Lingkungan Pasar Rengat

SUARALIRA,COM, INHU - Menjelang memperingati Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79, dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" yang akan diperingati pada 5 Oktober mendatang. 
 
Sejalan dengan itu Komandan Kodim Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ) secara langsung memimpin kegiatan karya bhakti bersama masyarakat Jum'at tanggal 27 September 2024 pukul 08.00 Wib di Pasar Rakyat Rengat Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Kegiatan tersebut tidak hanya TNI akan tetapi juga diikuti dari Polri, Satpol PP, KPBD, organisasi FKPPI,dari Dinas Pasar,Petugas kebersihan Serta Masyarakat.
 
Kegiatan Karya Bhakti Tersebut dihadiri oleh dihadiri Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ), Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ) ,Kapten Inf HB Sitepu ( Danramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu ) ,Lettu Inf Musdaliansah ( Pasi Ter Kodim 0302/Inhu ) ,Lettu Arm Herdianto ( Pasi Ops Kodim 0302/Inhu ), Sertu Sutrisno ( Danru Provos Kodim 0302/Inhu ), Serka Safari ( Kapol Kes Kodim 0302/Inhu ) 
Ipda Jhon Hendri, SH ( Kbo Binmas Polres Inhu), Siswantoro ( Danru Satpol PP Kab Inhu ) ,Arif ( Perwakilan KPBD Kab Inhu ) , S. M. Siagian ( Sekretaris FKPPI Kab Inhu), Paiman ( Mandor Dlh Pasar Kota Rengat), Arif Rahman ( Masyarakat) 
 
Disela sela  kegiatan tersebut, Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M Dandim 0302/Inhu-Kuansing kepada awak media menyampaikan bahwa melalui karya bhakti ini merupakan wujud nyata TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat"ujarnya
 
Ditambahkan Dandim bahwa Karya Bhakti ini secara bersama gotong royong ini dengan membersihkan lingkungan di area pasar yang meliputi pembersihan Parit ,Tpu, got,dan wilayah diseputar pasar yang dianggap kotor.
 
Lebih lanjut, Letkol Emick saat itu juga  menekankan pentingnya kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam membangun lingkungan yang bersih dan nyaman. 
 
“Untuk itu,  apa yang kita kerjakan hari ini semoga bermanfaat bagi masyarakat luas dan menjadi amal baik bagi kita semua,” tuturnya.
 
Sementara disela sela karya Bhakti tersebut Kasdim 0302/Inhu juga memberikan arahan dengan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan /instansi yang telah mendukung Karya Bakti Kodim 0302/Inhu"katanya.
 
Bahwa dengan kegiatan ini lanjut Kasdim adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dirgahayu TNI Ke - 79 Tahun 2024" Ujarnya
 
Pelaksanaanya pada sektor Karya Bakti itu sendiri yang dikhususkan di tempat- tempat yang kotor di Pasar Kota Rengat seperti Parit-parit ataupun Got yang jarang dibersihkan akan menjadi bersih lingkunganya akan menjadi asri. 
 
Untuk itu diminta rekan- rekan dalam melaksanakan Karya Bakti ini dengan hati tulus dan Iklas ,karena kebersihan itu sebagian dari iman" Tambahnya. 
 
Sementara Aprilianto lurah sekip hulu yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan rasa bangganya bisa berpartisipasi. “TNI benar-benar hadir untuk rakyat, dan saya dan masyarakat  senang bisa ikut membantu. 
 
Sebagai Aparat kelurahan yang mewakili masyarakat mengucapkan Semoga TNI selalu jaya dan terus dekat dengan masyarakat,”Ungkapnya(Prs.sl)