TMMD Ke-109 Tahun 2020 Secara Serentak Resmi di Tutup

INHU (Riau), Suaralira.com -- Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Ass 3 Setdakab Inhu Sea Erlina Wahyuningsih, menyampaikan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 di Kabupaten Inhu, Riau, Rabu 21 Oktober 2020, di aula autorium Yopi Arianto di kantor Bupati pematang reba. 
 
Penutupan TMMD Ke-109 Tahun 2020 dihadiri oleh Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 031/WB, Kolonel Inf Junaidi M SE MSi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Melinda Aritonang SH, Ketua DPRD Inhu Samsudin, Plt Kajari Inhu Furqon Syah Lubis SH MH, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Suryadi, dan tamu undangan lainnya.
 
Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dra Erlina Wahyuningsih, mengucapkan  terima kasih kepada jajaran TNI dan unsur masyarakat yang terlibat secara aktif dalan TMMD ke-109 Tahun 2020.
 
Tidak ada Kekuatan yang lebih baik untuk membangun negeri ini selain persatuan dan kesatuan Bangsa ditangan kamajemukan Suku, Agama, golongan, profesi, ini tercermin dalam kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam TMMD, "paparnya. 
 
Sementara sambutan dari Pangdam 1/BB yang dibacakan oleh Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) Kol inf Junaidi M Se M Si, "dengan ditutupnya sekaligus berakhirnya TMMD ke-109 Tahun 2020, sekaligus menandai berakhirnya TMMD secara serentak di 6 Kodim dijajaran Kodak 1/BB, yakni Kodim 0210/BS, 0208/BS, 0210/TU,0305/INHU, 0311/PESSEL, 0317/TBK.
 
Dilanjutkannya, "Program TMMD Ke-109 yang mempunyai sasaran pada infrastruktur pedesaan seperti pembukaan Jalan Batu, peningkatan badan Jalan, pembangunan/rehabilitas jembatan, pembangunan Rumah Ibadah, serta perbaikan rumah yang tidak layak huni, "paparnya. 
 
Program TMMD ke-109 merupakan Wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainya untuk mempercepat pembangunan didaerah, sehingga terjawab aspirasi masyarakat, selain itu sebagai pelajaran/pengalaman  bagaimana menjadikan diri kita solusi setiap kesulitan masyarakat, "Tegasnya. (Pras/sl)