Jelang Pilkada, Babinsa Gelar Komsos Dan Pastikan Situasi Tetap Kondusif

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Togu JN melaksanakan Komsos dengan warga desa binaan di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau. Sabtu (28/09/2024).
 
Diperlukanya antisipasi perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di lingkungan desa, mengingat adanya perbedaan suara, pendapat maupun pilihan saat Pilkada mendatang. 
 
"Untuk itu, peran dan fungsi seorang Babinsa yang bertugas membina desa sangatlah penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bersama-sama dengan warga mewujudkan kerukunan.
 
"Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat selalu terjaga dan terkendali dengan adanya rasa toleransi dan saling menghargai perbedaan yang tumbuh dan mengakar di jiwa masyarakat". Ujar Sertu Togu JN.
 
Oleh karena itu, dalam setiap komsos yang lakukan di wilayah desa binaan, Sertu Togu JN selalu menghimbau agar para warga menjaga kerukunan antar sesama warga serta saling menjaga satu sama lainnya.
 
"Mudah-mudahan tidak terdapat suatu kendala maupun ancaman terhadap keamanan dan ketertiban di Desa Rawa Sekip saat pelaksanaan Pilkada nantinya". Ungkap Sertu Togu JN.
 
Kendati demikian, dirinya terus  menghimbau dengan warga desa agar selalu aktif berkomunikasi dan saling memberikan informasi apabila terdapat suatu permasalahan maupun kendala yang kemungkinan terjadi di lingkungan desa.(Pr4as.sl)