Fhoto : Yuliastuti SPd Kepala SD Negeri 189 Kota Pekanbaru

PPDB SD Negeri 189 Kota Pekanbaru Tahun Ajaran 2021-2022, Terima Siswa Sesuai Kuota 112 Orang

Pekanbaru, Suaralira.com -- Sekolah Dasar (SD) Negeri 189 berlokasi di Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru merupakan sekolah padat dengan penduduk.
 
Kepala SD Negeri 189 Yuliastuti SPd menuturkan bahwan sesuai hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022) berjumlah 112 orang.
 
Dalam Perwako Peraturan Walikota 28 orang per rombel. Makanya kita sekolah mendapatkan kuota 112 orang dengan Empat Rombongan Belajar (Rombel).
 
Masih ada 10 orang yang belum mendaftar sampai hari ketiga Kamis, 15/07 ini. Pendaftaran ulang PPDB akan berakhir sekarang, kita tunggu pada Kamis ini, "tutur Yuliastuti semoga orangtua dapat mendaftarkan anaknya dihari terakhir dan kita masih menunggunya.
 
Seandainya dari 10 orang ini yang belum daftar ulang  kalau dia tidak mendaftar ulang berarti dia mengundurkan diri dan ada peluang untuk diisi kembali. 
 
Tentu kita rangking lagi usia nya sesuai jalur, kalau anak tempatan yang minim itu umurnya 6,7 tahun dan anak dari perpindahan orang tua umur 7,3 tahun terakhir jalur afirmasi 2 orang diterima.
 
Himbauan untuk sementara karena sekolah kita ini di sekitar masyarakat rata rata orangtuanya masa produktif. Mudah mudahan ada mendapatkan penambahan Kouta apalagi SDN 189 ini banyak sekali peminatnya dengan penduduk juga banyak.
 
Kami berharap semoga anak anak usia sekolah dengan umur wajib belajar sudah banyak, kalau bisa SDN 189 ini ditambah RKB (Ruang Kegiatan Belajar), "tutup Yuliastuti. (Jeff/sl)