Tanamkan Disiplin, Babinsa Berikan Materi PBB Pada Siswa SMK Dalam Rangka LDKS

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Togu Juniarto memberi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)  kepada 21 Siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMKN 1 Kuala Cenaku.

Latihan tersebut berada di halaman sekolah SMKN 1 dengan serius Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri-Hulu.
Senin (07/10/2024). 

Pelatihan PBB di awali dengan memberikan materi teori di dalam ruangan kelas dan dilanjutkan dengan praktek di lapangan, adapun materi PBB yang di berikan adalah PBB dasar seperti tata cara sikap sempurna yang benar.

Mulai dari penghormatan, hadap kanan/kiri, hadap serong kanan/kiri, lencang depan/kanan, balik kanan, istirahat di tempat (biasa, parade, perhatian), jalan di tempat.

Karena diberikanya Pelatihan materi PBB menjadi salah satu poin penting dalam kegiatan LDKS, karena merupakan dasar dari tata tertib dan disiplin, yang menjadi nilai-nilai kunci untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin.

"PBB merupakan materi yang memiliki dampak positif dan sangat penting dalam membentuk karakter terutama membentuk atau membangun disiplin, semangat, jiwa korsa dan kemandirian dalam diri siswa-siswi.”Kata Sertu Togu Juniarto.

Antusiasnya para siswa dan siswi mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Babinsa, saat pemberian materi PBB baik teori dan praktek mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa para siswa senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatih.

Sebagai Pihak sekolah menyambut dengan positif kegiatan ini dengan harapan pembinaan kepemimpinan dan disiplin akan memberikan dampak positif pada siswa-siswi peserta LDKS.(Pr4as.sl)