Sampaikan Pesan Dan Jaga Keamanan Jelang Pilkada 2024 Babinsa Lakukan Anjangsana Dan Komsos

Suaralira.com,  Rengat - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Indragiri hulu Serka Rahmansyah  berkunjung (anjangsana) ke rumah Ibrahim , 39 Th yang merupakan warga binaan , Desa alang kepayang, Kecamatan rengat Barat, Kabupaten Indragiri hulu. Senin (14/10/24).
 
Dalam melakukan kegiatan itu, Serka Rahmansyah  disambut baik oleh Sdr. Ibrahim ,sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab. 
 
Dengan begitu, antara Babinsa dan kerab menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk menjaga keakraban. 
 
Dengan  begitu “Tentunya Babinsa juga bisa deteksi dini dan cegah dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujarnya.
 
Lebih jauh dikatakan oleh Babinsa dengan begitu Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini."katanya.
 
"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan serta “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.
 
Sementara ditempat terpisah Danramil 01/rengat kapten inf HB Sitepu kepada suaralira.com mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan  Babinsa Kodim 0302/Indragiri hulu secara langsung akan  menghasilkan hal yang lebih efektif dan tepat sasaran.
 
“Babinsa aktif komsos dengan warga binaan akan lebih cepat mendapatkan informasi sehingga cepat di ketahui dan diatasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di Wilayah Binaan Babinsa agar Kondusifitas wilayah tetap terjaga”,tambahnya.(Prras.sl)