Tes Urine Supir, Demi Keselamatan Penumpang


Dibaca: 1196 kali 
Rabu,21 Juni 2017 - 21:15:14 WIB
Tes Urine Supir, Demi Keselamatan Penumpang Anggota Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan tes urine kepada para supir bus

BEKASI (suaralira.com) - Jelang arus mudik, Polres Metro Bekasi Kota melakukan tes urine jelang hari raya Idul Fitri 1438 H di terminal Induk Bekasi, Rabu (21/6).

 

Dilakukannya tes atau cek urine tersebut, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas saat arus mudik.

 

Dalam tes itu, ratusan supir bus  antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) di tes satu persatu. 

 

Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang ingin pulang kekampung halamannya.

 

"Kegiatan kali ini untuk melihat apakah para supir bus tersebut ada yang terindikasi menggunakan narkoba atau tidak, sehingga melalui kegiatan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat mudik lebaran," tukasnya.

 

Ia menambahkan, melalui tes urine yang dilaksanakan hari ini, sebagai langkah untuk menekan angka kecelakaan berkendara terutama ketika arus mudik berlangsung, dan melakukan pemantauan fisik serta kesehatan para supir yang membawa banyak penumpang.

 

"Targetnya untuk menekan tingkat kecelakaan berkendara selama arus mudik berlangsung melalui pemantauan fisik para pengemudinya," jelasnya.

 

Ia berharap, dengan adanya tes urine yang dilakukan bagi para pengemudi bus kali ini bisa menambah rasa tenang para pemudik.

 

"Melalui kegiatan ini ada beberapa imbauan yang kami berikan kepada para supir bus tersebut, sehingga arus mudik dari Kota Bekasi lancar," ungkapnya.

 

(oto/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :