Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang


Dibaca: 500 kali 
Senin,03 Oktober 2022 - 11:12:57 WIB
Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Ket Foto : Presiden RI Joko Widodo
Suaralira, Jakarta -- Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 127 orang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.
 
"Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," ujar Presiden Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 2 Oktober 2022.
 
Selain Kapori, Jokowi juga telah meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan korban yang dirawat mendapatkan pelayanan terbaik.
 
"Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik," ujar Jokowi.
 
Jokowi juga meminta Menpora dan Ketum PSSI melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola. Selain itu, Jokowi memerintahkan agar Liga 1 disetop sementara.
 
"Untuk itu, saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," Ucapnya." (Rls/zha/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :