Hadir di Pekanbaru, LKP Idea Indonesia Gelar Grand Opening dan MoU Bersama Mitra


Dibaca: 339 kali 
Kamis,24 Oktober 2024 - 14:22:50 WIB
Hadir di Pekanbaru, LKP Idea Indonesia Gelar Grand Opening dan MoU Bersama Mitra
Suaralira.com, Pekanbaru -- LKP Idea Indonesia kini hadir dipekanbaru, Pj Gubri Riau Rahman Hadi diwakili Plh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Ade Yudistira hadiri Grand Opening Idea Indonesia dan MoU bersama mitra, Kegiatan berlangsung di Room Meeting Favor Hotel Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Kamis (24/10).
 
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Idea Indonesia kemudian dilanjut dengan pembacaan do'a.
 
Branch Manager Idea Indonesia Pekanbaru, Rusli dalam sambutannya menyampaikan Idea Indonesia Pekanbaru merupakan cabang ke 8 yang telah terbentuk.
 
"Idea Indonesia merupakan satu-satunya Lembaga Kursus Pelatihan di Bidang Perhotelan, Kuliner dan Kapal Pesiar  pelatihan yang ada di indonesia, dan telah melatih lebih dari 9000 alumni yang bekerja di hotel berbintang, restaurant dan kapal pesiar, dalam dan luar negeri," ucapnya
 
Presiden Direktur Idea Indonesia, Eko Desrianto mengatakan selama ini kawan-kawan dari Pekanbaru mereka melakukan pelatihan ke Lampung, makanya sekarang kita buka cabang juga di pekanbaru.
 
"Menurut data dari Disdik Riau SMA, MA, dan SMK di Riau ini jumlahnya Lebih dari 700, makanya kami hadir dipekanbaru untuk  memberikan pelatihan secara singkat kepada adik-adik yang mau mengikuti pelatihan setelah menyelesaikan sekolahnya,  hanya dalam waktu 2 bulan sampai 4 bukan dan jaminan langsung mendapatkan tempat kerja," ucapnya
 
Ditambahkannya untuk biaya pelatihan kita terdiri dari beberapa kategori, dengan biaya mulai dari 2 jutaan sampai 20 jutaan tergantung kelas kategori yang dipilih dan untuk biaya bisa diangsur
 
"Kita berikan garansi 100% dengan membuat perjanjian didepan notaris yang telah berbadan hukum , jika siswa dalam 6 bulan setelah lulus IDeA Indonesia tidak bekerja,maka orang tua bisa claim garansi dan untuk semua biaya akan dikembalikan 100%," jelasnya
 
Pj Gubri Rahman Hadi diwakili Plh Kadis Pariwisata Riau Ade Yudistira mengatakan Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dengan hadirnya LKP Idea Indonesia di Pekanbaru.
 
"Kami sangat mendukung dengan kehadiran LKP Indonesia Cabang Pekanbaru, semoga dengan hadirnya LKP Idea Indonesia di Pekanbaru dapat meningkatkan kuantitas pekerja Hotel Berbintang, dan Restaurant yang berkompeten di Pekanbaru ini," ujarnya.
 
Berikut Penjelasan Tentang LKP Idea Indonesia
 
IDeA Indonesia adalah sebuah Lembaga Pelatihan Perhotelan Terbesar di Lampung dan sudah terbukti menjadi yang TERBAIK di Indonesia. Kenapa Prestasi keren ini dapat diraih oleh Lembaga ini?
 
Tentu ada banyak faktor yang membuat Lembaga ini menjadi Luar biasa. Salah satunya adalah karena IDeA Indonesia memberikan garansi 100% pasti kerja kepada semua alumni. Ini membuktikan dengan telah terserapnya hampir 3000 Alumni di Industri Perhotelan dan Kpal Pesiar baik dalam negeri maupun Mancanegara. 
 
Ini beberapa alasan kenapa Lembaga Berprestasi ini berani memberikan Garansi Kerja 100% kepada seluruh alumni:
 
1. Penandatangan Surat Jaminan Kerja di Kantor Notaris
 
Garansi 100% kerja di IDeA Indonesia ditanda tangani di depan notaris yang telah berbadan hukum, jika siswa dalam 6 bulan setelah lulus IDeA Indonesia tidak bekerja,maka orang tua bisa claim garansi dan untuk semua biaya akan dikembalikan 100%.
 
2. IDeA Indonesia Merupakan Sekolah Perhotelan Terbaik Nasional
 
Pada tahun 2019 setelah serangkain test, verifikasi lapangan, wawancara dan presentasi IDeA berhasil menjadi juara 1 pada ajang Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019.  IDeA Indonesia dinobatkan sebagai Sekolah Perhotelan Terbaik Se-Indonesia yang diselenggarakan di Makasar 
 
3. Bekerja Sama dengan Lebih dari 400 Hotel di Seluruh Indonesia
 
IDeA Indonesia telah menjalin kerja sama dengan partner hotel yang tersebar di berbagai daerah di indonesia bahkan luar negeri. Dengan kebutuhan tenaga kerja di hotel yang besar setiap tahunnya adalah tempat yang pas untuk menyalurkan para alumni IDeA Indonesia untuk kerja di hotel partner
 
4. Jaringan Alumni uang Sangat Luas di Dalam dan Luar Negeri
 
Sejak mulai pertama kali didirikan IDeA Indonesia telah meluluskan lebih dari 9000 alumni yang saat ini sudah berkarir di hotel-hotel dari bintang 2 hingga hotel bintang 5 yang tersebar di seluruh indonesia dan juga di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika dan Eropa. Mulai dari level staff operasional sampai tingkat managerial.
 
Selain itu IDeA Indonesia konsisten untuk mengadakan forum-forum diskusi dengan seluruh alumni melalui forum IKAPI (Ikatan Keluarga Alumni Perhotelan IDeA Indonesia) yang diadakan secara berkala di berbagai daerah.
 
Di forum ini IDeA Indonesia terus memberikan coaching berupa training leadership, developing skill, dan lain-lain, kepada alumni untuk meng-upgrade knowledge dan membantu alumni untuk meng-upgrade karirnya ke posisi yang lebih tinggi.
 
LKP/LPK Idea Indonesia untuk saat ini telah mendapat berbagai penghargaan tingkat nasional, antara lain;
 
1. Lembaga Kursus Pelatihan Terbaik 1 Nasional dari Menteri Pendidikan Republik Indonesia.
 
2. Lembaga Kursus Pelatihan Percontohan Nasional yang Terintegrasi dengan Hotel Bintang 3-5 dari Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI.
 
3. Mitra Platinum Penyelenggara Program Kecakapan Kerja dari Kementerian Pendidikan Nasional.
 
LKP/LPK Idea Indonesia saat ini telah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain: Jakarta, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar, Pekanbaru. (Zha/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :