Takbir Keliling Dihimbau Ikuti Arahan Polisi dan Pemerintah Setempat

JAKARTA (suaralira.com) - Menghadapi awal Bulan Syawal, bagi warga yang akan melakukan takbir keliling dihimbau agar mengikuti arahan dari kepolisian dan pemerintah setempat. Dimana pasca bom bunuh diri di Mapolresta Solo, polisi juga meningkatkan pengamanan di sejumlah daerah, kata Kapolri, Jendral Badrodin Haiti di Lanud Halim Perdana ‎Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (05/07/2016).
 
"Kita mengimbau warga yang akan melakukan takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah agar mengikuti arahan dari polisi dan pemerintah setempat. Tiap daerah sudah ada yang mengaturnya."
 
Tentu diatur oleh polisi dan pemerintah daerah, khususnya pengamanan dilakukan oleh polisi setempat. Karena itu, ikuti arahan-arahan nantinya, katanya.
 
Mantan Kapolda Jawa Timur itu memastikan polisi telah memaksimalkan pengamanan di setiap titik-titik berpotensi jadi tempat konsentrasi massa baik yang melakukan mudik atau takbir Lebaran. "Itu semua sudah kita lakukan sebelum pelaksanaan operasi mudik itu," terang Badrodin. (*)