Rio Akan Menjalani Seri Kesembilan F1 di Sirkuit Silverstone

SILVERSTONE – Menurut pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, lintasan sepanjang 5,901 kilometer tersebut merupakan salah satu trek favoritnya. Rio akan menjalani seri kesembilan Formula One (F1) di Sirkuit Silverstone, Inggris, ujarnya Sabtu (09/07/2016) seperti dilansir okezone. 
 
Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah tersebut mempertajam catatan waktunya pada latihan bebas. Sebab pada FP1, ia mencatatkan waktunya dengan 1 menit 38,408 detik, namun pada FP2 Rio membubuhkan 1 menit 35,841 detik.
 
Tak ayal, putra pasangan putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut memiliki masalah pada beberapa titik di lintasan.Lantas hal tersebut tak membuat skema tim tak berjalan dengan baik. Alhasil, Rio berharap jet darat miliknya mampu bersaing dengan Renault dan Sauber pada akhir pekan nanti.
 
“Silverstone, merupakan salah satu sirkuit favorit saya karena memiliki lintasan yang sangat cepat dan mengalir. Namun sangat tricky, di mana Anda harus melambat di beberapa tikungan, saya pikir kami menemukan ritme yang baik hari ini. Sayangnya, kami belum menemukan alternatif terbaik dalam mengatasi masalah tersebut,” ucap Rio menukil Grandprix tersebut. 
 
“Saya menilai terlalu dini untuk mengatakan bagaimana jalannya perlombaan. Namun kami melakukan beberapa pekerjaan untuk mengukur diri kita dengan bersaing bersama Renault dan Sauber pada akhir pekan nanti,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut. (**)