Real Madrid Pesta Gol 7-1

suaralira.com - Real Madrid meraih kemenangan pada leg I babak 32 besar Copa del Rey. Bertanding melawan Cultural Leonesa, Madrid pesta gol; mereka menang 7-1.
 
Tidak ada yang mengejutkan dari hasil tersebut. Madrid, yang kini tengah memuncaki klasemen La Liga, di atas kertas memang seharusnya bisa menundukkan Leonesa, yang berasal dari divisi tiga Liga Spanyol.
 
Pada pertandingan ini, Marco Asensio dan Alvaro Morata menjadi bintang. Keduanya sama-sama mencetak sepasang gol. Sementara, tiga gol lainnya dicetak oleh Nacho Fernandez, Mariano Diaz, dan gol bunuh diri Gianni Zuiverloon.
 
Madrid mendominasi pertandingan sejak kick-off. Setelah sepakan Isco dari luar kotak penalti gagal, selanjutnya pada menit ke-6, Madrid unggul 1-0 ketika sundulan dari James Rodriguez berbelok setelah mengenai Zuiverloon.
 
Awal yang bagus dari Madrid itu membuat mereka kian agresif. Berbagai peluang didapatkan tim besutan Zinedine Zidane tersebut, mulai dari tendangan Asensio yang masih melenceng hingga sepakan Isco dan Lucas Vazquez yang masih bisa digagalkan oleh kiper Leonesa, Jorge Palasti.
 
Menjelang babak kedua berakhir, tepatnya pada menit ke-32, barulah Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kiri Asensio. Gol itu sendiri diawali oleh umpan datar Vazquez dari sisi kanan.
 
Di babak kedua, Madrid menambah lima gol lagi. Gol ketiga Madrid tercipta di menit ke-46 dengan diawali oleh umpan terobosan James kepada Morata, yang berdiri di sisi kiri. Morata kemudian menyelesaikannya dengan sepakan datar.
 
Pada menit ke-53 dan 55, Madrid mencetak gol keempat dan kelima mereka. Asensio mengubah skor menjadi 4-0 dengan tendangan kaki kiri dari luar boks, sebelum Morata memperbesar menjadi 5-0 via tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.
 
Gol keenam Madrid diciptakan oleh Nacho pada menit ke-68, menyusul sepak pojok yang dieksekusi oleh James. Lalu, pada menit ke-84, Leonesa memperkecil skor menjadi 1-6 lewat tendangan kaki kiri pemain depan mereka, Benja.
 
Madrid lantas menutup pertandingan ini dengan gol ketujuh pada injury time babak kedua lewat Mariano, menyusul umpan silang dari Vazquez. Leg II pertandingan ini akan dihelat pada 30 November mendatang.
 
Susunan Pemain
 
Cultural Leonesa: Palasti, Garrido, Zuiverloon, Fornier, Bastos, Felipe (Orti 19), Yeray, Ortiz, Villa (Assimiou 62), Gallar, Colinas (Benja 55).
 
Real Madrid: Casilla, Carvajal (Kovacic 69), Pepe, Nacho, Danilo (Coentrao 58), Kroos, Isco (Mariano 63), James, Asensio, Vazquez, Morata.