Atlet Dayung Riau Lolos ke PON di Jabar

PEKANBARU (suaralira.com) - Atlet Dayung Riau itu untuk semua nomor lolos ke PON di Jabar, tahun 2016. Tapi untuk bertarung di ajang bergengsi nanti diminta atlet tidak sesumbar menghadapi lawan saja, kata Ketua Umum Pengprov PODSI Riau, H Sanusi Anwar, kepada wartawan, Kamis (14/7/2016) di Pekanbaru.
 
"Setakat ini, diketahui atlet Dayung Riau itu untuk semua nomor lolos ke PON. Untuk berlomba diajang bergengsi nanti, agar tidak sesumbar menghadapi lawan." Atlet Dayung Riau dinyatakan lolos setelah dibuktikan dengan raihan medali di Pra PON bulan November 2015.
 
"Ada 28 nomor dipertanding. Terdiri kanoe, kayak, slalom, dan dragon boat. Tercatat ada 46 atlet Dayung Riau." Dalam hal ini diingatkan pada atlet untuk tidak sesumbar di PON Jabar. 
 
Itu disebab, kekuatannya tim dayung dari tiap provinsi tersebut merata. Hanya, dua tim kuat lainnya yakni Papua serta Jabar, Dikesempatan itu Sanusi menegaskan, tiap atlet harus giat untuk berlatih.  
 
"Sampai saat sekarang, para atlet Dayung Riau yang sudah lolos ke PON itu terus digembleng dengan pelatihan secara maksimal. Serta, mereka itu juga harus melakukan try out demi meraih prestasi yang seperti diketika PON sebelumnya. Maka, diminta atlet untuk serius," sebut PNS di Dispora Riau. (**)