Sidang Paripurna Peringati HUT Riau, 1000 Undangan Disebar

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau yang ke-59 tahun yang jatuh pada Selasa, 09 Agustus 2016, DPRD Riau telah menyebarkan 1.000 undangan untuk Sidang Paripurna Istimewa. "Untuk paripurna istimewa peingatan HUT Riau yang ke-59 besok ini.
 
"Kita sudah menyebarkan 1000 lebih undangan, yang akan dilaksanakan usai upacara dan hari ini sedang tahapan persiapan dan gladi resik," ujar Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo di Pekanbaru, Senin (08/08).
    
Sidang paripurna HUT 59 tahun Provinsi Riau besok ini akan di mulai dari pukul 10.00 WIB, dikatakan Sunaryo bahwa undangan tersebut telah disebarkan pada seluruh pejabat Pemprov, kabupaten/kota, seluruh tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD kabupaten/kota dan DPR RI.
    
"Setelah upacara di kantor Gubernur Riau, kita akan langsung bersama-sama melaksanakan paripurna di DPRD Riau, kita berharap acara besok ini berjalan dengan lancar," katanya.
    
Ia berharap pada momentum Dirgahayu Riau yang ke-59 tahun ini dimanfaatkan pemerintah daerah untuk menerapkan pelayanan publik yang berbasiskan teknologi. Menurutnya sudah saatnya beralih dari sistem manual, dalam pembangunan lebih baik lagi ke depannya.
   
"Kita berharap logo "Go IT" yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi Riau bisa berjalan dengan lancar, karena seharusnya memang begitu, karena sudah zamannya tidak memakai sitem manual lagi," paparnya.
    
Berdasarkan pantauan Antara, bagian sekretaris dewan DPRD Riau tengah mengatur ruang paripurna untuk Paripurna Istimewa HUT Riau ke-59 besok (9/8). Tampak beberapa bunga hiasan sudah tersusun rapi sebelum pintu masuk ruangan. Begitu juga dengan drum band pengiring lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lebih dari 1000 kursi telah disiapkannya.
    
HUT Riau yang jatuh pada Selasa, 9 Agustus 2016 dengan tema "Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah Terhadap Pelayanan Publik Melalui Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasiskan Teknologi".
    
Pemerintah Provinsi Riau ingin "membumikan" penerapan teknologi di Bumi Lancang Kuning ini. Logo atau Tagline Go IT sengaja diusung pada HUT ke-59 Riau karena hal tersebut menyangkut di seluruh bidang. (sl)