Begal Beraksi, Satu Tewas Akibat Saling Tembak

JAKARTA, SUARALIRA.com - Aksi begal kelompok Lampung yang tengah beraksi, Rabu (17/08/2016) sekira pukul 02.30 WIB dini hari di sebuah rumah kos, berhasil dilumpuhkan. Peristiwa yang terjadi di rumah kos, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, satu pelaku tewas ditempat.
 
"Dua orang begal kelompok Lampung berhasil dilumpuhkan oleh polisi saat beraksi di rumah kos, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Salah satu dari mereka bahkan tewas di tempat setelah tertembak di bagian pelipis sebelah kiri."
 
Kedua pelaku melakukan aksinya tidak hanya bermodalkan kunci Letter T, tapi juga dipersenjatai dengan senapan rakitan berjenis revolver. Dimana, kasus berawal saat 2 anggota Resmob sedang melakukan patroli tertutup dengan menggunakan motor di wilayah Setiabudi. 
 
Saat melintasi sebuah rumah kos, kedua anggota polisi tersebut melihat 2 orang mencurigakan. Satu orang sedang memundurkan motor dari dalam rumah kos dan satunya menunggu di atas motor. 
 
Saat didekati oleh petugas tiba-tiba salah satu pelaku bernama Qori (masih DPO) melepaskan tembakan. Tembakan tersebut lalu dibalas oleh petugas dengan tembakan yang diduga mengenai pinggang dan kaki, namun pelaku masih bisa melarikan diri.
 
"Di saat bersamaan pelaku yang bernama Erman yang menunggu di atas motor membantu kawannya dengan cara menembak membabi buta ke arah anggota. Yang selanjutnya dibalas dengan tembakan juga dan mengenai kepala tepatnya di bagian pelipis sebelah kiri tembus ke kanan, saat pelaku menghindar dengan cara menunduk. 
 
Dari aksi tembak-tembakan itu mengakibatkan pelaku Erman tewas di tempat. Dan dari tangannya disita Senpi rakitan jenis revolver," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso, Rabu (17/08/2016).
 
Dari tangan kedua tersangka tersebut polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya 1 unit Motor Honda Scoopy warna merah, 1 unit Motor Honda Vario warna hitam, 1 pucuk pistol rakitan jenis revolver beserta sisa 2 amunisi dan 1 anak kunci Letter T. Saat ini polisi juga masih mengejar 1 tersangka Qori yang masih buron. (dt/sl)