Sirkuit San Marino Milik Dani Pedrosa

Suaralira.com - Dani Pedrosa sukses mengakhiri sesi balapan MotoGP seri San Marino Ahad (11/9/2016) malam. Pebalap Repsol Honda itu unggul menjadi yang pertama mengalahkan pebalap lainnya seperi Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Valentino Rossi yang star di posisi kedua, di belakang Lorenzo mengambil alih pimpinan lomba pada lap ke-2. Sejak saat itu, The Doctor tak terkejar hingga lap ke-21. Namun yang agak luput dari prediksi kebanyakan orang adalah Dani Pedrosa. Meskipun mendapat jatah start di posisi ke-8, Pedrosa perlahan tapi pasti melewati satu per satu pebalap di depannya. Marc Marquez sebenarnya sempat menguntit duo Yamaha di depan, namun Marquez malah dilewati rekan setimnya, Pedrosa pada lap ke-12 yang di awal lomba start di posisi ke-8.

Malah Pedrosa bisa melewati Lorenzo pada lap ke-16. Sementara Lorenzo dan Marquez berebut posisi ketiga. Hingga lap ke-18 komposisi pembalap belum berubah. Rossi di depan disusul Pedrosa, Lorenzo, Marquez dan Vinales.

Memasuki lap 19, Pedrosa nampak semakin menakutkan. Perlahan juara MotoGP San Marino edisi 2010 mengancam posisi Rossi. Dan akhirnya pada lap ke-21, Pedrosa berhasil melewati Rossi. Sementara Lorenzo dan Marquez masih di posisi ketiga dan keempat.

Setelah itu, Pedrosa tak terkejar. Ia semakin menjauh dari pebalap-pebalap unggulan di belakangnya hingga akhirnya keluar sebagai kampiun, disusul duo Yamaha, Rossi dan Lorenzo.