Firdaus Apresiasi Respon Para Netizen di Akun Pribadinya

PEKANBARU (suaralira.com) - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT sampaikan ucapan terima kasih kepada para netizen yang aktif merespon setiap postingan lewat akun Fanpage pribadinya, DR H Firdaus MT.

Akunnya ini sudah mendapat verfikasi Facebook yang ditandai centang biru di samping namanya. Ini menandakan akun tersebut resmi sesuai nama tercantum. Likenya juga cukup tinggi. Hingga September 2016 ini, sudah mendekati angka 90 ribu like.

"Banyak masukan dan kritikan, dan tidak sedikit juga apresiasi atas apa yang sudah kita lakukan. Tapi memang tidak semua dapat saya respon satu persatu," ujar Firdaus.

Kendati demikian, tetap menjadi perhatian seriusnya. "Setiap postingan, rata-rata respon netizen ratusan dan terkadang sampai ribuan. Jadi harap maklum tidak sempat direspon satu persatu. Tapi tetap saya pantau," ujarnya.

Diakui, ia cukup terbantu fasilitas media sosial ini. Bahkan tidak jarang setiap kebijakan yang diambil, ikut dipengaruhi oleh suara netizen.

"Terkadang informasi yang tidak saya dapatkan lewat staf, bisa saya dapatkan lewat media sosial ini. Alhamdulillah sangat membantu sekali. Kedepan sarana ini akan terus kita perkuat," katanya.

Disebutkan juga, dalam pengelolannya, secara teknis ia memang dibantu tenaga admin. Hal ini diperlukannya agar tidak menganggu aktivitasnya sebagai kepala daerah.

"Media sosial ini hanya sarana. Maka jangan sampai menganggu kerja utama. Tapi keberadaannya sangat kita butuhkan. Untuk itu diperlukan penyeimbang," katanya.