Bulog Targetkan 500 RPK di Seluruh Daerah Riau- Kepri

PEKANBARU (suaralira.com) - Bulog Divre Riau-Kepri targetkan membentuk 500 Rumah Pangan Kita (RPK) di seluruh daerah kabupaten kota yang ada di Riau dan Kepri.

Humas Bulog Divre Riau-Kepri, Hendra Gunafi kepada Tribun Selasa (27/9/2016) mengatakan, melalui RPK nantinya dapat menekan tingginya harga komoditi yang dijual di pasaran. Walaupun demikian saat ini masih terbentuk sekitar 23 RPK yang ada di Pekanbaru.

Untuk pelaksanaannya nantinya Bulog Divre Riau-Kepri akan berkoordinasi dengan subdivre yang ada di seluruh kabupaten kota yang ada. "Kita akan komunikasi dengan subdivre yang ada di kabupaten kota, untuk berapa lama kita juga belum bisa pastikan," ujar Hendra.

Seperti diketahui RPK ini merupakan program kemitraan Bulog dengan masyarakat. RPK ini nantinya akan menjual komoditas yang dipunya oleh Bulog kepada masyarakat, yang pastinya Dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. RPK ini sangat dianjurkan bagi masyarakat yang berada di pemukiman sehingga warga sekitar bisa dengan mudah dapatkan barang yang dibutuhkan.

Sehingga Dengan RPK ini seolah memiliki toko sendiri tapi dengan barang yang didroping oleh Bulog.

Masyarakat yang ingin memiliki RPK harus punya komitmen menjual sesuai ketentuan. Pasalnya ini membantu program Bulog dalam stabilisasi harga sehingga distribusi akan langsung pada masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra Bulog ini bisa langsung datang ke Bulog Divre Riau-Kepri di jalan Cut Nyak Dien.