Ket Foto : Rachmad Oky SH MH C NNM Bersama Perangkat Desa Palung Jaya Kecamatan Tambang Kampar

Penyuluhan Hukum Dosen FH UNILAK di Desa Palung Raya

Suaralira.com, Pekanbaru -- Demi untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi maka setiap Dosen diwajibkan turun ke masyarakat untuk melakukan pengabdian, dimana termasuk Dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning.
 
Penyuluhan hukum dilaksanakan ditengah - tengah masyarakat sesuai kebutuhan hukum yang ingin disosialaisasikan.
 
Salah satu dosen Fakultas Hukum Universiatas Lancang Kuning yakni Rachmad Oky SH MH C NNM telah turun ke masyarakat terkhusus di Desa Palung Raya Kecamatan Tambang Kabuparen Kampar untuk melakukan sosialisasi hukum, Kamis Lalu (23/6/2022).
 
Adapun Tema yang diambil adalah terkait hukum Pemerintahan Desa berdasarkan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa.
 
Saat ditemui awak media Suaralira.com, Minggu 26/06/2022 Rachmad berujar dalam kegiatan ini sebenarnya ditujukan untuk disetiap desa, namun kali ini yang dipilih adalah desa Palung Raya karena melihat respon Kepala Desa yang open minded dan mau bekerja sama.
 
Saya harapkan dengan diskusi ini yang difasilitasi oleh pak Kades membuka cakrawala kita terkait kedudukan desa yang diamanahkan oleh Undang-Undang dan kita dapat melihat bahwa masyarakat desa adalah masyarakat yang masih menjalankan aspek sosial budayanya secara original.
 
Dipihak lain saat ditanyai tanggapannya terkait Penyuluhan Hukum yang sudah terlaksana dengan baik. Kepala Desa Palung Raya Afrianto mengatakan "Kami selaku pemeritah Desa Palung Raya mengucap kan terimakasih yang setinggi-tingginyanya kepada Fakultas Hukum Unilak yg berkenan hadir di desa Palung Raya."
 
Juga dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memberikan pemaparan atau mensosialisasi kan tentang materi hukum dan undang-undang desa yg  di berikan ilmu oleh Bapak Rachmad Oky SH MH C NNM Dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning.
 
"Semoga apa-apa materi yg disampai kan beliau menjadi ilmu atau pun pengalaman bagi aparatur pemerintah desa agar dapat memahami penting nya ilmu yang di paparkan oleh beliau semoga segala ilmu yg beliau berikan bermanfaat buat kebaikan kedepan nya bagi aparatur pemerintah desa terkhusus desa kami Palung Raya yang saya pimpin".tutup Afrianto. (Jheff/sl)