Makan Apel Bisa Mencegah Pikun di Masa Tua

HIDUP di zaman modern membuat orang rentan mengalami penyakit degeneratif. Salah satunya yakni mengalami pikun yang menurunkan kualitas hidupnya. Salah satu melawannya Anda harus makan buah-buahan kaya antioksidan. 
 
Salah satu contohnya adalah makan apel. 
 
Dikutip Boldsky, Kamis (4/11/2016), berikut adalah lima manfaat apel yang wajib Anda ketahui. 
 
Melawan pikun 
Antioksidan dari apel juga dapat melindungi otak. Dalam jangka panjang, Anda juga dapat melawan pikun dan penyakit alzheimer yang menurunkan kualitas hidup Anda. 
 
Membersihkan organ hati 
Kandungan pektin dalam apel memiliki sifat detoksifikasi yang sangat baik. Pektin juga membuang limbah dalam sistem pencernaan Anda. Selain itu, apel juga dapat membuang racun dalam hati. 
 
Melawan kanker 
Karena memiliki kandungan antioksidan dan tinggi fitokimia, makan apel juga dapat melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan kanker. Apel sangat membantu dalam mencegah kanker usus besar, paru-paru, payudara dan hati. 
 
Mencegah penyakit jantung 
Kandungan fitonutrien dalam apel melindungi sistem kardiovaskular Anda dari kerusakan oksidatif. Itu mengarah ke penyakit jantung berbahaya. Selain itu, pektin dalam apel mengurangi kolesterol jahat yang juga dapat menyebabkan penyumbatan jantung. 
 
Melawan diabetes 
Makan tiga porsi buah apel dalam seminggu dapat menjauhkan Anda dari risiko diabetes tipe 2. Karena buah apel mengandung polifenol alami yang dapat menyerap karbohidrat menjaga energi yang tepat. Selain itu, apel juga dapat meningkatkan regulasi gula darah. (okz/sl)