Polda Kalbar Bentuk Tim Buru 2 Pelaku Pelempar Molotov Klenteng

SINGKAWANG, SUARALIRA.com - Dua orang pelaku melempar molotov di sebuah klenteng (pekong) Budi Dharma di Jl Gusti Situt Singkawang, Kalimantan Barat. Polisi langsung membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku pelemparan molotov itu.
 
"Kami telah membentuk tim khusus di bawah pimpinan Kasat Reskrim untuk mengejar dan mengungkap siapa pelaku pelemparan," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi SW kepada wartawan, Senin (14/11/2016).
 
Perburuan pelaku berdasarkan keterangan penjaga pekong yang menyebut ada dua orang bermotor yang melempar molotov sekitar pukul 03.15 WIB dini hari tadi. Polisi berjanji menangani kejadian ini, apalagi saat ini Singkawang juga dalam tahap pilkada.
 
"Walaupun dalam pelemparan pekong tersebut tidak ada korban baik harta maupun jiwa, namun ini adalah peristiwa yang serius dan perlu penanganan segera," kata Suhadi.
 
Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Patroli bersama dengan TNI dilakukan menyusul adanya kejadian tersebut.
 
"Pihak kepolisian bersama unsur TNI melakukan patroli bersama untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas yang sudah cukup mantap selama ini," terang Suhadi.
 
Masyarakat Kalimatan Barat dan Singkawang diminta tetap tenang dalam menyikapi teror ini. Warga diharapkan tidak terprovokasi dan tetap waspada.
 
"Masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan melalui peningkatan keamanan swakarsa, di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya masing-masing," tutur Suhadi. (dtc/sl)