Anggota DPRD Kota Bekasi, Ingin UN Tetap Ada

BEKASI (suaralira.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi sangat setuju bila Moratorium Ujian Nasional (UN) tidak di lanjutkan. Sebab, selama ini siswa termotivasi belajar lantaran adanya Ujian Nasional (UN).
 
Dengan demikian meningkatkan disiplin belajar, yang mana merujuk kepada mutu pendidikan itu sendiri. Sehingga, Pemerintah Pusat dapat melihat mana daerah yang kualitas pendidikannya baik atau tidak.
 
Anggota Komisi D (DPRD) Kota Bekasi, Syaherallayali menjelaskan, bila pemerintah pusat menginginkan moratorium, harus dikaji lebih mendalam lagi. Pasalnya, dengan proses kompetisi seperti UN, siswa akan lebih bermutu kualitasnya ketika lulus. Terlebih, saat ini belum ada program yang lebih baik dari UN.
 
Bukan itu saja, lanjut dia, saat ini kualitas pendidikan di Kota Bekasi-pun sedang di uji profesionalitasnya, seperti pimpinan sekolah, dan tenaga pendidik.
 
"UN saya rasa sudah bagus, sebab ada perjuangan di saat itu dari para siswa agar bisa lulus. Dengan kualitas kepala sekolah yang mumpuni, pasti dapat menjadikan tenaga pendidik (guru) yang profesional, dan berdampak kepada siswa," ujarnya.
 
(oto/sl)