Memperingati HPN 2019, DPD IWO Bersama Pemkab Sergai Gelar Senam Sehat dan Berbagi Sembako

SERDANG BEDAGAI-SUMUT, Suaralira.com Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Serdang Bedagai (DPD IWO Sergai) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menyelenggarakan kegiatan Senam Sehat sekaligus memberikan sembako kepada 50 orang janda miskin, Sabtu (17/2/2019).

“Senam merupakan salah satu olahraga yang tergolong mudah untuk dilaksanakan dan bisa diikuti setiap orang. Gerakannnya ada yang lamban dan cepat juga bisa membuat badan kita ringan dan menjadi sehat, karena aliran darah bisa semakin lancar dengan gerakan senam tersebut. Namun bagi yang kurang lancar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi senam tersebut,” ujar Ketua DPD IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno, Bendehara Yusnar Al-Banjari saat mengadakan kegiatan senam sehat yang digelar di kantor sekretariatnya di Dusun VIII Desa Firdaus.

Selain dihadiri para pengurus IWO dan warga sekitar, kegiatan ini juga dihadiri langsung Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan Wakilnya Darma Wijaya, Sekdakab H Hadi Winarno MM.

Ketua DPD IWO juga mengingatkan untuk membiasakan hidup sehat dengan pola makan yang teratur dan berolahraga sesuai kemampuan masing-masing. “Apalagi wartawan yang kerjanya seriang tidak menentu waktunya, bisa pulang malam hari, bisa juga sampai pagi hari. Aktivitas yang padat ini membuat wartawan sulit untuk melaksanakan olah raga dengan teratur setiap paginya,” ujarnya.

Zuhari juga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT yang senatiasa telah memberikan rezeki, kesehatan juga umur yang berkah. “Nah, di moment Hari Pers Nasional ini, kita menyelenggarakan kegiatan sederhana, namun memang bermanfaat bagi masyarakat dan panitia penyelenggara itu sendiri. Semua bisa merasakan indahnya kebersamaan tersebut,” jelas Zuhari.

Zuhari juga menambahkan, selain kegiatan sehat dan berbagi sembako, pihak DPD IWO juga akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar,pemeriksaaan penyakit seperti kolestrol, asam urat, tensi darah. Selain itu kegiatan ini juga menyediakan hadiah-hadiah berharga yang dikemas dalam lucky draw, diantaranya TV 21 inci, dispenser, kompor gas, cosmos dan blender.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sergai dan RSU Sultan Sulaiman dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dengan tema Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Kegiatan ini juga akan berlangsung hingga Minggu (17/2/2019) di Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah,Sergai,” ujarnya mengakhiri.***(ds)