SMP An Nuur Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana di Aceh

BEKASI (suaralira.com) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) An Nuur Kota Bekasi pagi tadi, Jumat (9/12) menggelar sholat ghoib bersama, bagi seluruh pelajar kelas 7, 8 dan 9. Sholat ghoib itu dilakukan di aula sekolah, guna mendoakan korban gempa bumi Pidie Jaya, Aceh Tengah, beberapa waktu lalu.
 
Pada kegiatan itu, sebanyak 239 pelajar SMP An Nuur Kota Bekasi melakukan sholat ghoib bersama, yang di imami oleh ustadz Ahmad Jazri. Doa yang dilakukan oleh para siswa itu, bukan hanya untuk korban yang sudah meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter, namun bagi warga Aceh yang ditinggalkan.
 
“Sholat ghoib hari ini selain untuk mendoakan korban gempa bumi di Aceh, juga untuk belajar langsung bagaimana tata cara sholat ghoib  kepada pelajar kelas 7, 8 dan 9,” ujar Kepala Sekolah SMP An Nuur, Juju.
 
Bukan hanya itu, para siswa secara sukarelawan melakukan infaq untuk korban gempa, yang rencananya dari infaq tersebut akan diserahkan langsung ke LAZIZ NU Kota Bekasi. Kata Juju, ini sebagai salah satu pembelajaran kepada siswa untuk bersosial, dan saling membantu kepada sesama manusia.
 
(oto/sl)