Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah), saat foto bersama atlet Tarung Derajat Kota Bekasi, Minggu (25/12).

Atlet Tarung Derajat, Sabet Medali Emas Gubernur Jabar

BEKASI (suaralira.com) - Kota Bekasi berhasil membawa sebuah medali emas dalam Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Gubernur, kelas Remaja. Ramadani adalah yang berhasil meraih juara 1, dan membawa pulang medali emas di kelas 41,1 - 45 kg. Di kejuaraan tersebut Ramadani tidak sendiri. Ada Gilang Ramadhan kelas 49,1-53 kg, dan Galih Firmansyah di kelas 53,1-57 kg. 
 
"Piala Gubernur Jabar 2016, alhamdulillah Pengcab Tarung Derajat Kota Bekasi berhasil mempersembahkan medali emas pada kelas remaja 41 kg oleh Ramadani," kata Ketua Tarung Derajat Kota Bekasi, M. Kurniawan. 
 
Pengcab Tarung derajat Kota Bekasi, kata dia, kedepannya akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet, guna menorehkan prestasi yang positif, serta mengangkat nama kota patriot di dunia olahraga, baik tingkat propinsi maupun nasional.
 
"Kita berharap kedepan Tarung Derajat Kota Bekasi dapat terus berprestasi membanggakan kota Bekasi," harapnya.
 
Sementara pelatih Tarung Derajat Kota Bekasi, Rosyid mengatakan, disini pelatih harus meningkatkan keterampilan juga dalam melatih atlet. Sebab, baik atau tidaknya prestasi yang ditorehkan atlet, tergantung bagaimana cara pelatih dalam melatih atlet.
 
"Persiapan juga harus dilakukan di level pelatih, dengan peningkatan kualifikasi kepelatihan, Tarung Derajat ini olahraga asli Indonesia, ia punya filosofi, dan karakter gerakan tersendiri, maka selain atlet, para pelatih pun harus ditingkatkan skill-nya," tukasnya.
 
(oto/sl)