Massa FPI

FPI Demo Super Damai ke Mabes Polri

JAKARTA (suaralira.com) - Massa FPI akan menggelar demo di depan Mabes Polri. Mereka berkomitmen untuk melakukan aksinya dengan tertib dan super damai.
 
"Kita komitmen damai. Super, super, super damai," ujar Koordinator Lapangan Laskar Pembela Islam (LPI) atau Laskar FPI DKI, Subhan kepada detikcom di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).
 
Selain itu, laskar itu menugaskan anggota-anggota mereka untuk melakukan pengamanan aksi. Subhan juga berkata akan mengawasi gerakan-gerakan yang mencurigakan dalam aksi.
 
"Kita untuk pengamanan jemaah yang hari ini super super damai ke Mabes Polri, habis itu pulang. Kita akan amankan sampai akhir, kita semua kawal," katanya.
 
Pengamanan juga dilakukan untuk menjaga tokoh-tokoh pro-aksi serta jemaah yang akan turun menyampaikan aspirasinya. Selain itu, laskar itu juga akan mengamankan aksi dari bahaya adanya provokator.
 
"Kalau ada yang provokasi, kita langsung tangkap, kita serahkan ke aparat. Kita ada juga pengamanan untuk tokoh-tokohnya, kita bersama aparat. Kita pengamanan untuk jemaah (juga ada)," paparnya.
 
Sementara itu, Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan menyebut massa aksi yang akan berdemo di Mabes Polri mengatasnamakan diri sebagai LPI. Namun, anggota mereka adalah orang-orang dari FPI.
 
"Mereka menamakan dirinya Lembaga Pembela Islam. Kalau pemberitahuannya begitu tapi orang-orang di dalamnya juga dari FPI," ujar Iwan.