Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi, sedang menandatangi perubahan struktur, Jumat (20/1)

Dinsos Rubah Struktur Karena Naik ke Tipe A

BEKASI (suaralira.com) - Seiring perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, Dinas Sosial Kota Bekasi naik kelas menjadi tipe A, dan harus melakukan perombakan struktur bidang yang sebelumnya hanya ada 3 menjadi 4 bidang.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi menuturkan, bahwa hal ini dilakukan untuk dapat terus serta melakukan pelayanan kepada masyarakat di bidang sosial dengan maksimal.
 
"Kita ada perubahan pada sekretaris kabid, penambahan kabid, juga rotasi di kasinya. Selain itu Dinsos sekarang sudah tipe A, jadi ada 4 bidang, yang tadinya hanya 3, sekarang tambah bidang perlindungan, dan jaminan sosial, bidang rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, dan penanganan masyarakat miskin yang yang punya masing-masing 3 kasi," ujar Junaedi, Jumat (20/1).
 
Ia berharap, seluruh pegawai yang menempatkan bagian baru di bidangnya masing-masing dapat segera melakukan penyesuaian tugas berkaitan tupoksinya. 
 
"Koordinasikan supaya berjalan cepat. Mereka harus segera mneyesuaikan diri, kalau tidak paham segera komunikasi. Tugas kita bekerja, dan belajar. Dinsos kan semua masuk kesini, mulai dari anak terlantar, warga miskin, dan manula. Maka saya bilang nikmati tupoksinya," tambahnya.
 
Saat ini, sambung Junaedi, Dinas Sosial sedang berkonsentrasi pada program baru pemerintah, yaitu kartu sehat berbasis NIK. Maka, ia berharap dengan segera ke 54 pegawai Dinsos dapat selalu bersinergi bukan hanya hubungan kerja, namun juga hubungan batinnya.
 
"Kita ingin semua nyaman. Kalau ada yang tidak sejalan ayo komunikasi," tutupnya.
 
(oto/sl)