Pemain Chelsea

Peluang Chelsea Juara Piala FA

suaralira.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), mengungkapkan timnya tidak sendiri dalam perburuan gelar Piala FA 2016-2017. Menurutnya, ada 16 tim yang akan bersaing memperebutkan trofi tertua itu.
 
Conte akan memimpin Chelsea bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (18/2/2017).
 
Dia berharap anak-anak asuhnya bisa menularkan ketangguhan di PREMIER LEAGUE yang membuat The Blues dengan nyaman bertengger di puncak klasemen.
 
"Saya tentu senang memenangi semua kompetisi pada setiap musim. Namun, tentu saja tidak mudah menjuarai liga atau Piala FA," kata Conte.
 
"Jika Anda bertanya apakah saya ingin meraih keduanya, tentu saja. Ketika Anda menjadi pelatih atau pemain Chelsea, Anda harus mempunyai ambisi untuk memenangi semua kompetisi yang Anda mainkan," ucap dia lagi.
 
Manajer Terbaik PREMIER LEAGUE pada Oktober, November, dan Desember 2016 ini mengaku ada banyak pesaing yang mengelilingi Chelsea. Oleh karena itu, dia menentukan target setahap demi setahap.
 
"Di liga, ada enam tim yang akan bertarung sampai akhir untuk merebut gelar, sedangkan di Piala FA ada 16 tim yang sangat kuat. Target kami adalah melaju ke ronde selanjutnya," ujar Conte.
 
"Besok tidak akan mudah. Wolves bisa mengalahkan LIVERPOOL dan Stoke dalam laga tandang, jadi kami harus memberikan perhatian besar karena mereka mempunyai kapabilitas untuk menaklukkan tim hebat. Saya harap besok Chelsea bisa melangkah ke ronde berikutnya," tutur dia lagi.
 
Wolverhampton memang cukup mengejutkan. Berstatus tim Championship alias Divisi Dua Liga Inggris, mereka mampu mempermalukan duo PREMIER LEAGUE, Stoke City (2-0) dan Liverpool FC (2-1) di markas lawannya dalam laga ronde ketiga dan keempat.
 
Namun, Chelsea mendapat kabar menyenangkan karena sejak 16 Agustus 2016, Wolverhampton hanya satu kali mencatatkan clean sheet di Stadion Molineux. Berarti, tuan rumah selalu kebobolan dalam 13 pertandingan. trb/sl