Suasana hari pertama Pasar Senggol 2017

Kuliner Eropa-Asia, Hadir di Pasar Senggol

BEKASI (suaralira.com) - Untuk ke empat kalinya, pesta kuliner kembali hadir untuk memenuhi kerinduan masyarakat Bekasi akan kuliner dunia. Kali ini, Summarecon Mal Bekasi (SMB) menggelar Pasar Senggol 2017 dengan tema Jelajahi Kuliner Eropa-Asia (Eurasia).

 

Kuliner Eurasia ini, dapat dipastikan akan menggoyang lidah pengunjung Pasar Senggol selama 31 hari kedepan, mulai dari 14 April-14 Mei 2017 mendatang. 

 

Sebanyak 81 tenant hadir untuk memeriahkan acara yang berada di area parkir barat, The Downtown Walk, SMB.

 

Selain menikmati wisata kuliner, pengunjung turut dimanjakan dengan permainan pasar malam yang menarik, cinema 8D, dan ragam hiburan tarian budaya yang menghibur.

 

Center Director SMB, Ugi Cahyono mengatakan, Pasar Senggol adalah acara spesial bagi masyarakat Bekasi dan sekitar dalam hal kuliner. Terlebih, tema tahun ini adalah paduan antara barat dan timur yang akan membuat penasaran para pengunjung.

 

"Pasar Senggol menjadi salah satu event yang dinantikan oleh para pengunjung dan juga pelaku UKM. Tema jelajahi kuliner Eurasia dipilih, karena masing-masing kuliner Eropa dan Asia memiliki cita rasa yang unik, lezat dan saat ini sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Periode event yang lebih lama dari tahun lalu, variasi menu makanan yang baru, serta ragam permainan baru seperti virtual reality, diharapkan mampu memberikan suasana baru yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata kuliner dalam suasana pasar malam yang menarik," ucapnya.

 

Ugi menjelaskan, dari 81 tenant itu, terbagi menjadi tiga area, yaitu 42 booth, 22 gerobak, 4 tenant kopi dan 13 food truck. Dengan komposisi 20% western food, 40% Asia dan 40% nusantara, sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menu makanan, mulai dari hidangan pembuka, menu utama dan dessert lezat. 

 

Untuk area booth sendiri, kata Ugi, menghadirkan 42 tenant yang siap memenuhi rasa penasaran akan menu utama andalan, seperti Bakso Kelapa Sawah Lio, Iga Bakar Sigudir, Ngorea Bistro, Bebek Sedap Wangi, Nasi Kebuli Rayu, Sate Ayam Taichan Babeh, Otorimaru Ramen, Cux Chicken With Style, Pasta & Cheeze dan masih banyak lagi. Sementara itu di area gerobak tersedia 22 tenant dengan ragam cemilan unik seperti Es Dawet Ireng Purworejo, Lumpia Durian Goreng, Pentol Pedas, Ice Lava You, Monkey Bar Pisang Geprek dan menu lainnya. Tidak hanya itu, 13 tenant dengan ragam cemilan dan dessert menarik tersedia di area food truck seperti The Lime Chicken, Thai Gogo, Bologna Kebab, Cireng Galing Nyinden, Breadpit Corner dan masih banyak lagi. Bagi para pencinta kopi pun tersedia pojok kopi berisi 4 tenant dengan ragam kopi nikmat. Selain dapat menikmati kopi, pengunjung juga dapat bertukar informasi dan wawasan mengenai kopi dengan para barista.

 

Bagi anda yang penasaran, bisa datangi Pasar Senggol setiap harinya,  Senin-Jumat mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dimulai pukul 11.00-23.00 WIB. Tampilan area dengan dekorasi klasik khas Eropa yang dimeriahkan dengan sorotan lampu warna-warni, akan semakin memeriahkan nuansa pasar malam di Pasar Senggol tahun ini.

 

(oto/sl)