Kakak dari Komunitas Mandaya Nusantara yang sedang memberikan penjelasan kepada anak didiknya

Mandaya Gelar Buka Puasa Bersama Yatim & Dhuafa

BEKASI (suaralira.com) - Momentum bulan ramadan dimanfaatkan oleh salah satu komunitas yang bergerak di bidang  sosial, Mandaya Nusantara dengan mengadakan buka puasa bersama serta santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa, belum lama ini.

 

Ketua Pelaksana kegiatan, Gilang Muhammad mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, dan ini merupakan tahun ketiga.

 

 "Alhamdulillah ini sudah tahun ketiga kita mengadakan agenda buka bersama dan santunan setiap bulan ramadan. Tujuannya tentu selain menjadi ajang silaturahmi antar relawan dengan anak didik, dan warga sekitar juga untuk membantu anak binaan komunitas yang masih membutuhkan," ujarnya.

 

Dikatakan Gilang, bantuan yang diberikan ialah santunan pendidikan untuk anak didik serta sembako untuk warga sekitar yang merupakan kategori janda tua.

 

"Acara yang berlangsung juga dapat berjalan dengan baik karena adanya bantuan dari seluruh kakak relawan, dan support dana dari para donatur," terangnya.

 

Ditempat sama, Ketua Komunitas Mandaya Nusantara Bekasi, Massagung Risky Setiawan menuturkan, Komunitas Mandaya Nusantara yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini memang berfokus pada bidang sosial dan pendidikan anak yatim dan dhuafa. 

 

"Saat ini kami telah memiliki sekitar 50 anak didik binaan. Dari kaum dhuafa dan warga sekitar," tuturnya.

 

Ia berharap, Komunitas  Mandaya Nusantara kedepan dapat terus memberikan kontrubusi kepada masyarakat, utamanya dibidang pendidikan sehingga ilmu yang disalurkan kepada anak didik dapat bermanfaat.

 

"Kita kan tidak mengharapkan anak-anak terbiasa tumbuh di jalan, jadi kita coba fasilitasi pendidikan disini. Karena pada prinsipnya hak anak dalam memperoleh pendidikan itu kan sama," jelasnya.

 

(oto/sl)