BPS Mulai Sosialisasikan Sensus Ekonomi

BEKASI (suaralira.com) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi kembali mengadakan agenda sensus ekonomi lanjutan. Kegiatan yang dilaksanakan bulan Agustus sampai September 2017 ini dilaksanakan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi. 

 

Kecamatan Bantar Gebang sebagai wilayah pembukaan kegiatan pelaksanaan itu, Rabu (2/8).

 

Dalam kegiatan itu dihadiri Kepala BPS Kota Bekasi, Slamet Waluyo, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin dan Camat Bantar Gebang, Asep Gunawan.

 

"Setiap pelaku usaha memiliki karakter yang berbeda, jadi semua mitra BPS harus sabar dan memahami karakter pelaku usaha yang disambangi," ungkap Slamet.

 

Di tempat sama, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Komarudin mengatakan, akan bersinergi dengan BPS untuk mendapatkan data real pelaku usaha, agar bisa meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian di Kota Bekasi.

 

"Tentunya kami akan terus bersinergi dengan BPS Kota Bekasi, karena kami butuh data yang akurat dan selama ini kami selalu mendapatkan informasi dari BPS tanpa ada kesulitan," jelas pria yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi.

 

Menurut Camat Bantar Gebang, Asep Gunawan, setiap wilayah memang membutuhkan data-data berupa tingkat pendapatan perekonomian masyarakat, serta angka penggangguran di Bantar Gebang.

 

"Kami akan siap membantu apa yang dibutuhkan BPS, karena kami pun sangat membutuhkan data keseluruhan di Bantar Gebang," terang Asep.

 

(oto/sl)