Maju di Pilkada Bekasi, Sutriyono Dapat Restu dari DPP

BEKASI (suaralira)- Dinamika politik kerap kali membuat bingung para politikus maupun masyarakat. Seperti halnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi pada tahun 2018 mendatang, siapakah nama-nama calon yang akan direkom oleh Partai Politik (Parpol), masih menjadi tanda tanya yang besar.

 

Namun, untuk Pilkada Kota Bekasi ditahun 2018 nanti, DPD PKS Kota Bekasi resmi merekomendasikan Sutriyono sebagai calon Wali/Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023.

 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara membenarkan, bahwa Sutriyono mendapatkan restu, dan rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 013/SKEP/AJ-PKS/1439.

 

Dapat restunya Sutriyono yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI, kata Heri Koswara, adalah sebuah keputusan, dan internal PKS harus menerima serta mendukung penuh pencalonan Sutriyono.

 

"Tidak benar ada intrik-intrik di dalam PKS. Kami tetap bersama. Kalaupun ada info yang beredar bahwa ada perebutan di dalam, itu cuma dinamika saja. Tapi kami tetap bersama. Saya, Sutriyono, Nur Supriyanto dan Choiruman J Putro, semuanya selalu bersama-sama," beber pria yang karib disapa Herkos saat konferensi pers, Minggu (15/10).

 

Diketahuinya Sutriyono dapatkan rekomendasi, lanjut Herkos, saat Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Bekasi dipanggil ke DPW    Jawa Barat untuk menerima surat rekomendasi dari DPP tersebut.

 

Bincang-bincang apakah Sutriyono akan mencalonkan Wali Kota dan bukan diposisi Wakil Wali Kota, tambah Herkos, itu masih panjang. Karena pihaknya perlu pembahasan lebih dalam kembali untuk posisi Sutriyono.

 

"Apakah B1 atau B2, nanti akan diputuskan dalam rapat TPPD dengan mengundang beberapa elemen lainnya," ungkapnya.

 

Ditempat sama, Sutriyono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan olehnya. Tak lupa, ia meminta dukungan kepada para kader PKS untuk dapat memenangkan Pilkada pada tahun 2018 mendatang.

 

"Saya memohon dukungan kader semua untuk mengemban beban ini. Saya bukan yang terbaik, tapi berdasarkan surat itu saya yang diberi tugas untuk menjalankan tugas itu, mari bergandengan tangan," ucapnya.

 

(oto/sl)