Tower PLN yang terkena longsor (Foto: istimewa)
Akibat longsor, tower PLN ambruk

2 Tower PLN Ambruk Diterjang Longsor, Listrik Pacitan Padam Total

Pacitan - Aliran listrik di wilayah Pacitan padam. Penyebab gangguan diduga berasal dari 2 tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) milik PT PLN yang ambruk diterjang longsor. Lokasinya berada di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung.
 
"(Lokasi longsor) di depan rumah kakak saya. Tower roboh, (kabel) putus tengah," tulis Tulandi, warga yang mempunyai saudara di dekat lokasi melalui pesan singkat, Sabtu (20/1/2018).
 
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan Pujono mengaku belum menerima laporan resmi terkait musibah longsor tersebut. Pihaknya masih berusaha menggali kebenaran informasi yang awalnya beredar di dunia maya.
 
"(Laporan resmi) belum ada. Ya cuma itu tadi, ada info dari Kebonagung katanya ada 2 tower terkena longsor," katanya berbincang dengan detikcom melalui telepon.
 
Terpisah, Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan Nono Koeshardiman belum merinci kronologi kejadian. Proses perbaikan hingga pukul 17.48 WIB masih berlangsung. Dia berharap aliran listrik segera normal.
 
"Ini masih proses. Mohon doa agar proses bisa cepat," tulisnya melalui media sosial. (dtc/iwd)