Ketua DPD Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Bekasi, Leonardo

Harapan GPN Kota Bekasi, Dalam Hari Sumpah Pemuda Ke 90

KOTA BEKASI (suaralira.com) - Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, Organisasi Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Bekasi, menaruh harapan besar.

Peringatan ini menjadi refleksi pemuda yakni pada tahun 1928 pemuda dulu berjuang bersama mewujudkan Satu Bangsa, Satu Tanah air dan Satu Bahasa yaitu Indonesia, "tutur Leonardo, Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Bekasi.

"Saat pemuda di era 90an berjuang dan bersama - sama saat menumbangkan Rezim Orde Baru dan masuk fase Reformasi 1998". "ungkap Leo, Salah satu Mantan Aktivis Forkot ini. Minggu (28/10/2018).

Namun, hari ini pemuda berjuang bersama membangun peradaban Pancasila yang Berketuhanan yang maha esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyarawatan dan perwakilan, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

"Inilah yang menjadi semangat cita - cita pemuda kedepannya, "terangnya.

Bahkan menurut Leo, tanpa ideologi perjuangan gerakan kepemudaan itu akan mengalami kemunduran dan bahkan tidak tahu apa yang mau dipejuangkan.

"ideologi bangsa ini sudah menjadi ideologi seluruh dan spirit perjuangan pemuda Indonesia," tambahnya.

Ia pula berharap bahwa pemuda kedepan harus senantiasa mengeluarkan ide kreatifnya terhadap pembangunan bangsa Indonesia khusunya Kota Bekasi. "tutupnya. (red/sl)