Atlit Tekwondo Indragiri Hulu

Menskipun Tidak Mendapatkan Dukungan, Atlit Taekwondo Mampu Raih Mendali Untuk Inhu

INDRAGIRI HULU-RIAU, suaralira.com - Sejumlah Atlet Taekwondo asal Airmolek Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali mengharumkan nama Kabupaten Inhu, dengan membawa 3 medali dalam ajang kejurda Taekwondo Cup  Provinsi Riau di Pekanbaru, Jum'at (30/11) lalu.

Atlit Taekwondo asal kota Airmolek ini berhasil membawa pulang 3 medali, yakni satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Sayangnya perjuangan mereka ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten ( PemKab) Indragiri Hulu, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kondisi ini dikeluhkan oleh pembina Taekwondo,  Alhikma Airmolek "H Harpen Arsyadimaz yang terpaksa harus mengikuti Kejurda Taekwondo Cup di Pekanbaru dengan biaya sendiri.

Harpen mengatakan kepada media ini, Atlit Taekwondo kita dari Alhikma Airmole, kembali sabet medali emas di ajang Kejurda Cup, bukanlah prestasi biasa-biasa saja, apalagi membawa nama baik Kabupaten Inhu. Namun lagi-lagi diakuinya kurang mendapat perhatian dari pemerintah khususnya Dispora,” terangnya.

“Ya, seperti biasa, kami menggunakan dana sendiri, untuk biaya makan dan penginapan, kami keluarkan dana dengan cara iuran, untung saja wakil ketua DPRD Kabupaten Inhu,” jelasnya.

Bapak Adila Ansori memberikan kepedulianya dengan meyiapkan transportasi antar jemput dari Airmolek ke Pekanbaru, “ ungkap Harpen.

"Seharusnya, sebagai Dinas yang membidangi Olahraga khususnya Dispora mendukung dan paling tidak memberikan bantuan moril, tapi faktanya jangankan memberikan dukungan pendanaan, nongol saja untuk memberikan support tidak ada,” sambung Harpen..

Semoga kedepanye DPRD Kkab Inhu ada memberikan anggaran ke Dispora untuk membina atlit-atlit berprestasi dengan meyiapkam alat-alat latih, tutup Harpen kepada awak media ini..***(Roni).